Kamis, 23 Mei 2013

Hidung Berkomedo, Basmi dengan Langkah Berikut :D

Komedo terkadang cukup mengganggu dan merusak penampilan kulit Anda/Ist 
Komedo bisa muncul karena beberapa faktor. Diantaranya, karena kelembaban, polusi dan gaya hidup yang dapat mempengaruhi kondisi kulit. Sehingga dapat merangsang kelenjar minyak lebih aktif dan kondisi kulit seperti itu bisa memicu komedo.
Beberapa faktor yang membuat komedo muncul hampir sama dengan jerawat. Tapi, komedo biasanya paling sering muncul di hidung. Meskipun hanya terlihat kecil, putih atau hitam, komedo terbilang cukup mengganggu aktivitas kita.
Nah, bagaimana ya, caranya untuk membersihkan komedo?  Berikut adalah langkah untuk menghilangkan komedo dari hidung Anda:

Scrub
Scrub bekerja untuk mengangkat sel kulit mati dan regenerasi sel-sel kulit baru. Jika Anda tidak menyingkirkan komedo sesegera mungkin, sel-sel kulit mati yang tidak diangkat dapat memperburuk kondisi kulit. Saat ini banyak produk pembersih wajah yang mengandung scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Anda dapat menggunakan scrub pada wajah di dahi, hidung dan dagu. Ketiga bidang inilah yang sering ditumbuhi komedo.

Handuk Hangat
Air panas juga bisa menghilangkan komedo yang ada di wajah Anda. Gunakan handuk atau kain yang direndam dalam air panas dan letakkan di permukaan wajah yang berkomedo. Kain basah yang telah direndam dalam air panas, akan membantu menghilangkan komedo yang mengelupas. Selain komedo, handuk panas juga mengurangi infeksi dari komedo bila Anda angkat.

Kulit Jeruk
Anda juga dapat menggunakan kulit jeruk untuk menghilangkan komedo. Kulit jeruk berguna untuk membuka pori-pori dan menghilangkan komedo yang tersembunyi di balik kulit. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencampurkan kulit jeruk dengan sedikit air sehingga menjadi campuran kental. Oleskan campuran kulit jeruk di wajah Anda, terutama di bagian komedo yang hadir, seperti di hidung. Diamkan selama satu malam dan bilas dengan air di pagi hari.

Pasta Gigi
Kandungan bahan dalam pasta gigi juga dapat menyingkirkan komedo pada wajah. Oleskan sedikit pasta gigi pada wajah yang berkomedo. Biarkan pasta gigi sampai kering, kemudian bersihkan dengan handuk atau kain halus yang telah dicelupkan ke dalam air hangat. Pasta gigi akan memudahkan untuk menyingkirkan komedo Anda.

Tidak ada komentar: